5 Cara Untuk Mengatasi Hidung Mampet

Apakah anda sudah bosan dengan terganggu oleh hidung mempet ? Apakah Kenyaatan mengganggu aktivitas sehari-hari, yang membuat sobat kurang merasa sebagai manusia? 
Hidung mempet dapat terjadi karena berbagai sebab.
Mungkin masalah ini masih terbilang ringan dan tidak terlalu membahayakan bagi keselamat jiwa.

Namun apabila gejala ini tidak kunjung sembuh, maka akan membuat kita merasa terganggu dan risih srta akan mengganggu aktivitas anda. sebenarnya mengatasi hidung mempet sangat mudah,


Apabila kita tahu cara untuk mengatasi hidung mempet Pada artikel ini, kami akan menjelaskan 5 Cara Untuk Mengatasi Hidung Mampet.

5 Cara Untuk Mengatasi Hidung Mampet
Berikut ini adalah 5 cara untuk mengatasi hidung mempet alami yang bisa lakukan sendiri di rumah (home Remedies)

1.Letakan Kompre Hangat Pada Hidung Mempet
 

Anda bisa melakukan kompres hangat pada hidung mempet, caranya dengan membasahi waslap dengan air hangat lalu berbaring dan letakan waslap yang sudah basah ke hidung mempet. tidak usah sampai hidung anda, lakukan secara berulang kalau waslap sudah terasa dingin.

2.Makanan Makanan Pedas

Jika hidung mempet akibatnya adanya ingus yang kental dan susah dikeluarkan, maka cobalah konsumsi makanan atau minuman yang terasa agak pedas seperti wedang jahe atau sup ayam hangat dan sedikit pedas. Rasa pedas akan merangsang perlendiran sehingga membuat ingus lebih encer dan mudah dikeluarkan, nafaspun menjadi lega.

3.Cara Mengatasi Hidung Mempet Dengan Posisi Kepala Saat Tidur

Tinggikan kepala dengan menopangnya dengan bantal tambahan. Cara ini akan memungkinkan lendir yang terjebak dalam hidung mempet untuk keluar. Dan juga, cara ini juga cukup efektif untuk membuat waktu tidur anda tidak terganggu karena kesulitan bernapas.

4.Obat Alami dari Bawang

Bawang adalah obat kuat seperti cabe efektif untuk mengatasi hidung mempet. Cuci atau dua bawang dan iris lalu menciumnya. Ini akan membuat hidung mempet anda menjadi lebih baik dan lega.

5.Berbaring Dalam Posisi yang Tegak

Apabila hidung anda merasa semakin parah, anda bisa berbaring lalu coba angkat kepala anda sedikit lalu letakkan bantalan sebagai tambahan kepala bawah anda. Hal ini akan membantyu rileks dan tenang.

Itulah 5 Cara Untuk Mengatasi Hidung Mampet yang bisa anda lakukan sebelum anda memeriksakan diri ke dokter. Semoga informasi dari website kami bermanfaat dan membantu anda dalam mengobati gejala hidung mampet . Terimakasih atas kunjungannya

0 Response to "5 Cara Untuk Mengatasi Hidung Mampet"

Posting Komentar